Senin, 12 September 2011

Ramadhan

tak terasa bulan ramadhan hampir dekat.Hati berdebar-debar ketika adzan isya dikumandangkan.Shaslat tarawih dilaksanakan pda malam sebelum hari puasa.rasa bersyukur kurasakan bersama keluarga dan teman-teman. Alhamdulillah aku bisa menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini . Walaupun aku seringmerasa sakit tapi aku tetap bersemangat . satu hari menjalankan puasa telah berlalu, berbuka puasa dengan aneka macam makanan di hidangkan di meja .

Masyallah sunggguh nikmat rasanya. apalagi di setiap bulan puasa ini aku dan teman-teman bisa berkumpul, temu kangen teman-teman yang lama tidak berjumpa akhirnya berjumpa. dengan cara mengadakan buka bersama yang sudah direncana kan dari awal.
Tidak lain pada bulan Ramadhan tahun lalu di komplekku mengadakan tadarus Al-Qur'an di masjid dan melaksanakan pengajian khusus para remaja. Saat aku menjadi tuan rumah di pengajian ini aku merasa grogi saat melontarkan kata prnyambutan pada teman-teman. Tapi dengan acaranya seperti ini aku bisa mengambil kesimpulan bahwa berbicara didepan forum itu juga penting .
Bulan Ramadhan sudah menginjak hari ke-20 . menurut para ahli tepatnya yang aku tau dari ustad-ustad disekolah bahwa pada hari ke-20 akan ada malam LAILATUL QODAR .
Tahukan malam LAILATUL QODAR itu ??
malam kemuliaan ini yang turunkan inin untuk umatnya sangat di sayangkan sekali jika kalian-kalian tidak bisa mengambil kesempatan yang Allah SWT berikan yang aku ketahui dari buku-buku yang pernah aku baca pada Ramadhan hari 10 terakhir adalah hari Pengampunan.

Subhanallah Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang begitu baik memberikan banyak kenikmatan kepada hamba-Nya tapi banyak yang belum bisa memanfaatkan Ramadhan ini.

Aku yang biasa boros mengeluarkan uang sekarang aku sudah bisa menyisihkan sebagian uangku untuk bersodakoh.
"BERLOMBA-LOMBALAH KAMU DALAM KEBAIKAN"

1 komentar:

  1. buat 3 postingan lagi, biar lebih banyak dan menarik perhatian google. dan berikan komentar setiap membuka postingan http://makjenjeng.blogspot.com/
    catatan suatu hal yang paling baik adalah menulis dari keinginan sendiri bukan keinginan orang lain alias menjiplak

    BalasHapus